Memulai Bisnis Tanpa Uang Tunai

Posted by handy on 02 February 2011

Memulai bisnis tanpa uang tunai ? saya kira itu mungkin saja, mengapa tidak ! banyak jalan menuju Roma (asal punya uang aja untuk sewa pesawat). Maksud saya banyak jalan yang bisa ditempuh untuk bisa memulai bisnis tanpa uang tunai.

Memang, modal uang sering menjadi alasan  mengapa kita enggan untuk berwirausaha. Padahal modal yang paling vital bukanlah uang, tetapi modal non fiksi, yakni berupa motifasi dan keberanian memulai yang menggebu-gebu.

Bisa kita ambil contoh kita bisa menjadi seorang perantara, misalkan, menjadi perantara jual beli rumah, jual beli motor dan lain-lain. Keuntungan yang kita dapat bisa dari komisi penjualan atau dari cara lain sesuai dengan kesepakatan dengan pemilik produk.

Atau mungkin bisa juga membuat usaha dengan cara konsumen melakukan pembayaran dimuka. Dalam hal ini kita mencari bisnis dimana konsumen yang jadi sasaran bisnis kita itu membayar atau mengeluarkan uang dulu sebelum proses bisnis, baik jasa maupun produk atau mungkin ada orang yang memesan barang, dan sebelum barang itu ada orang tersebut sudah memberikan uang muka dulu, itu sama saja kita diberi modal oleh konsumen.

Atau bisa juga anda untuk belajar memanfaatkan fasilitas yang mungkin selama ini anda hanya gunakan semata-mata hanya untuk hiburan saja, contohnya mungkin anda seorang pegawai atau seorang karyawan yang sehari-hari menghabiskan waktu didepan komputer yang konek dengan internet yang biasa anda gunakan untuk browsing atau chating, pernahkan anda mau berfikir untuk memanfaatkan bisnis internet. Anda mungkin bukan orang yang ahli dalam bidang IT, itu bukan kendala bagi anda. Cobalah untuk belajar saya yakin anda bisa, asal ada kemauan yang besar dalam diri anda. Gunakanlah fasilitas-fasilitas gratis yang banyak terdapat dalam internet untuk belajar. Anda mungkin bisa memulainya dengan belajar ngeblog/buat blog atau website sendiri. Untuk anda yang ingin membuat blog bisa klik disini

Kita tidak perlu berkecil hati atau takut dipandang rendah, bila ternyata kita memang tidak memiliki uang tunai namun berhasrat untuk memulai bisnis, saya yakin dengan dengan kita memiliki kemauan yang besar menjadi seorang wirausahawan atau entrepreneur, maka setidaknya akan selalu ada jalan untuk memulai bisnis.

tidak  benar kalau ada yang mengatakan “Tak mungkin kita memulai bisnis tanpa uang tunai” kuncinya terletak dari motivasi dan keberanian kita memulai bisnis yang menggebu-gebu. Hanya saja, untuk cepat meraih sukses, apalagi tanpa memiliki uang tunai, itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semuanya membutuhkan perjuangan.banyak cara memulai bisnis
Artikel Terkait

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment