Membuat Link Pada Postingan

Posted by handy on 20 January 2011


Anda mungkin tidak asing lagi dengan yang namanya link. Apabila anda seorang blogger,  tentu saja membuat link adalah sebuah keharusan. Pada dunia per blog-an ada yang namanya link exchange atau bertukar link dengan blog lain, bisa juga membantu blog mendapatkan posisi yang baik di SERP.  bisajadi kalau anda tidak bisa membuat link, ini dapat berakibat anda akan di asingkan alias di cuekin oleh blogger lainnya karena di anggap pelit dalam memberikan link. Dalam topik membuat link ini, akan diulas dalam beberapa sub bagian yakni :
Link pada posting-an

Jika anda membuat sebuah artikel untuk di posting, trus di dalam nya ingin di buatkan sebuah link, misalkan artikel tersebut bercerita tentang bisnis Online yang anda ikuti di internet, lalu anda ingin mengajak para pembaca artikel tersebut untuk mengunjungi blog/website yang anda ceritakan. Misalkan dalam artikel tersebut ada kata –kata seperti Jika anda tertarik untuk bisnis online silahkan anda Klik disini nah untuk membuat link dari kata-kata tersebut silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
 
1. Highlight kata-kata yang ingin di buat link, contoh di atas adalah klik disini.
2. Klik ikon Insert Image yang berada pada toolbar, maka setelah itu akan muncul tulisan http:// pada window baru yang berbentuk seperti gambar di bawah ini :

3.Isi kotak yang ada tulisan tersebut dengan alamat situs yang anda inginkan, misalkan : 
    http://hmubaraq.blogspot.com/cara.html
4. Klik OK. Selesai


Link dengan window baru

anda mungkin berfikir, jika anda membuat sebuah link trus pembaca mengkliknya, anda kwawatir kalau pengunjung blog kita akan meninggalkan blog kita. Untuk mengantisipasi hal tersebut, bisa dilakukan dengan cara membuat window baru, jadi ketika pengunjung mengklik salah satu link yang kita buat, halaman blog kita tidak akan tertimpa dengan halaman baru tapi yang terjadi adalah halaman blog anda tetap ada dan halaman yang baru di klik akan muncul pada tab baru. Untuk membuat link seperti itu dapat di lakukan dengan cara :
1. Apabila sudah melakukan cara membuat link seperti keterangan diatas, klik menu EDIT HTML yang ada pada toolbar


2. Pada tulisan yang kita link tadi akan muncul kode seperti ini ( contoh tulisan klik disini di link ke http://hmubaraq.blogspot.com/cara.html

<a href="http://hmubaraq.blogspot.com/cara.html">klik disini</a>

maka disini anda harus menambahkan sedikit kode kode HTML target=”new” atau target="_blank" pada awal ataupun akhir kode tersebut . Contohnya :



<a href="http://hmubaraq.blogspot.com/cara.html" target="new">klik di sini</a>

atau

<a href="http://hmubaraq.blogspot.com/cara.html" target="_blank">klik di sini</a>

Selesai, lanjutkan dengan klik terbitkan entri

cara membuat tukaran link, klik disini


HAPPY BLOGING Artikel Terkait

{ 2 comments... read them below or add one }

Guntur said... (Reply)

sob,kalau kita dari postingan baru apa ngak bisa? apa mesti seperti itu baru akan terbuka TAB barunya?

Klik nama Gua dan Lo puas said... (Reply)

mantap infonya , thx sob






http://susanto-xp.blogspot.com

Post a Comment