Tips Karyawan Menjadi Kaya

Posted by handy on 27 January 2011

Karyawan Ngak Bisa Kaya, Tapi Harus Kaya 

DI zaman sekarang, siapa sih yang ngak butuh uang ? boleh jadi UANG bukan segalanya, tapi realitanya, segalanya butuh UANG.
Jika anda seorang pegawai atau karyawan dan hanya hidup dengan mengandalkan gaji, rasanya anda termasuk hidup dengan mengandalkan gaji, rasanya anda termasuk orang yang hanya sekedar hidup. Padahal menurut orang bijak, bahwa, hidup harus lebih baik dari sekadarnya. Alangkah bahagianya jika kehidupan kita bisa member manfaat dan kebahagia orang lain, namun untuk bisa melakukannya, anda tentu harus memiliki potensi penghasilan lebih daripada penghasilan yang rutin anda terima saat ini.

Rahasia Menjadi Karyawan Atau Pegawai Beromzet Miliaran
Seperti yang sudah disampikan, ada dua cara untuk anda bisa menjadi kaya tanpa harus berhenti bekerja sebagai karyawan atau pegawai.

  1. Mengatur kembali keuangan anda. Cobalah untuk evaluasi kembali pos-pos pengeluaran yang perlu dikurangi. Intinya kencangkan ikat pinggang agar bisa menyisihkan penghasilan anda saat ini untuk ditabung, dan jika anda berfikir, sudah ngak mungkin lagi untuk bisa diketatin. Jangan pesimis dulu, cobalah untuk duduk santai sembari tiduran dan bayangkan. Apakah selama ini sesuatu yang anda beli itu benar karena kebutuhan ataukah lebih banyak karena memenuhi keinginan semata ! apa maksudnya ?, maksudnya anda harus membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Contohnya dalam hal makan, makan itu adalah kebutuhan, tapi kalau makan yang enak-enak biasanya keinginan. Jadi, kalau selama ini anda selalu mengikuti apa saja yang anda ingin makan, mulai dari sekarang cobalah untuk batasi apa saja yang boleh dan tidak boleh anda makan.
  2. Perbanyak asset-aset produktif. Misalnya, anda memiliki uang satu juta rupiah, anda bisa menggunakan uang tersebut untuk membeli emas (pada saat harga emas rrendah) dan menjualnya kembali pada saat harga emas naik atau tinggi. Atau anda melakukan investasi di sebidang tanah atau property. Jika anda punya uang carilah harga tanah yang murah yang jika dikemudian hari dijual akan memiliki petambahan nilai signifikan. Mungkin anda bertanya itukan bagi yang punya uang, bagaimana bagi yang ngak punya ? oke-oke mungkin saat ini anda tidak punya uang untuk investasi atau membeli asset-aset produktif, cobalah untuk kembangkan fikiran anda dan melihat semua keberadaan anda, misalnya : jika saat ini anda berangkat kerja dengan menggunakan sepeda motor, paling hanya anda menggunakan sepeda motor tersebut untuk berangkat dan pulang kerja, sepeda motor anda kan nganggur diparkiran, sekarang rubah polanya, sewakan sepeda motor anda digunakan untuk mencari uang (misalnya, disewakan untuk tukang ojek). Setiap berangkat dan pulang kerja, anda cukup diantar jemput oleh anak atau tukang ojek yang menyewa sepeda motor anda, sembari anda bekerja dikantor, sepeda motor anda juga mencarikan uang untuk anda. Atau mungkin anda mempunyai sebidang tanah yang kosong, disewakan saja sama orang, atau mungkin tidak ada tanah yang cukup luas mungkin hanya 1 x 5 meter, inipun anda bisa gunakan, dengan beternak ayam atau ikan hias misalnya. Ini tentu bisa juga menghasilkan uang.
  3. Melipatgandakan Penghasilan Dengan Berbisnis. Berbisnis adalah salah satu cara bagi anda agar bisa kaya walaupun status anda saat ini adalah seorang karyawan atau pegawai tentu tidak mudah menjalankan bisnis dan sekaligus bekerja. Tapi satu yang harus anda ingat bahwa, “sesuatu yang kelihatannya tidak mungkin, seringkali hanya karena belum dicobaoleh karena itu anda harus berani untuk mencoba.
  4. Jadilah penulis dan pembicara seminar. Banyak pelaku bisnis yang kemudian mengaktualisasikan dirinya sebagai seorang penulis ataupun pembicara publik. Anda bisa menjdai orang penting yang selalu dicari. Sudah barang tentu anda akan mendapatkan income yang cukup. Dan kisah sukses anda akan menjelma menjadi sebagai buku Best Seller

Kerjaan lancar, bisnis lancar! Itulah yang harus didapatkan ketika memutuskan untuk berbisnis tanpa harus berhenti bekerja. Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi jika menjalankan dua profesi sekaligus (sebagai karyawan dan pengusaha)
Ø Kewajiban sebagai karyawan atau pegawai berantakan, bisnis maju dan berkembang
Ø Bisnis berantakan, kewajiban sebagai karyawan sukses dilaksanakan.
Ø Bisnis berantakan dan kerjaan sebagai karyawan juga berantakan
Ø Bisnis lancar dan pekerjaan sebagai karyawan atau pegawai juga lancar.

Tujuan berbisnis adalah untuk menambah penghasilan, bukan menambah beban hidup
Artikel Terkait

{ 2 comments... read them below or add one }

kredit tanpa agunan said... (Reply)

penuh keseimbangan dan pengaturan waktu yang pas...tapi kenapa ngga kerja sambil bisnis...hasilnya dobel :) artikelnya mantap...

jaya raya mandiri graphic said... (Reply)

jika ingin berpenghasilan tak terbatas jadilah bisnis owner tapi untuk berpindah profesi karyawan menjadi bisnis owner cukup anda mengubah mindset otak dari kiri ke kanan, ya terkadang kaum otak kanan memang di anggap sinting karena terbiasa dengan imajinasi, kreativitas, tidak masuk akal. kunci lainnya jangan pernah berhenti untuk bermimpi dan impian impian inilah yang akan membawa anda menjadi manusia sukses. lihatlah Bill gates dia tidak membawa gelar untuk mewujudkan impiannya, mark zukenberg dengan impian mengalirkan informasi di dunia maya terciptalah facebook. Thomas alfa edison impian menerangkan dunia ini akhirnya menjadi kenyataan. walaupun percobaan untuk yang ke sekian kalinya. seandainya beliau gak meneruskan penelitiannya. tentu dunia ini gelap. percayalah Allah swt tidak akan merubah nasib suatu kaum apabila kaum itu sendiri yang mau mengubahnya.
silahkan ada searching list orang terkaya di dunia maupun di indonesia. gak ada satupun di urutan 10 besar yang berprofesi menjadi karyawan.
dan jangan berpikir tunggu ada modal dulu baru buat usaha, ini salah. sampai mati karywan itu gak akan bisa sukses, karena mereka bekerja hanya untuk bertahan hidup. tanggal 1 gajian tanggal 5 bayar cicilan tanggal 10 suasana rumah kaya neraka. sampai seterusnya. masih ingatkah pada impian anda ketika masih kecil saya ingin menjadi dokter, polisi, astonot, pilot, dll. Blankkkkkkk kkkkkkkkk.... ya otak andalah yang di cuci oleh bos anda di tempat anda bekerja, impian itu sekarang hilang dan blank. karena anda di sibukan dengan aktifitas . dan anda tidak sempat bahkan tidak lagi berani mempunyai impian.
semua itu di mulai dari diri sendiri, dan sekali lagi Allah swt tidak akan merubah nasib suatu kaum apabila kaum itu sendiri yang mau mengubahnya.
jangan tunggu modal, tahukan anda pengusaha sejati tidak menggunakan modal materi tetapi pengusaha sejati langsung memulai karena pengusaha percaya nanti akan sukses, pengusaha belajar dari kesalahan, gak tau mesti apa yang penting terus melakukan..kalau anda menunggu modal sampai hari ini berapa modal anda yang terkumpul ? otak kiri memikirka kenyataanya tetapi otak kanan actionnya n Do it. percaya tidak percaya LEFT benar RIGHT ketinggalan. pilih mana....?
kita manusia bukan superhero, sampai kapan anda sanggup bekerja ? penghasilan/ gaji apakah tetap mengalirketika kita sudah tidak sanggup lagi untuk bekerja. anda saat ini berpenghasilan tetapbukan tetap berpenghasilan. dan rutinitas itu kembali ke anak kita sampai ke cucu kita bahkan. lihat cerminan anda seorang karyawan di tempat anda bekerja carilah orang yang paling lama bekerja di tempat anda, selamat maka itulah anda yang akan datang. kalau yang belum bekerja / mahasiswa cerminan anda lihatlah orang tua anda, dan selamat maka itulah anda yang akan datang.
buatlah aset dari sekarang, agar kita bisa menikmati hasilnya dan mewujudkan impian bersama keluarga yang kita cintai. gak masalah latar belakang anda siapa. selagi anda punya keinginan dan kemauan untuk megubahnya. saya tidak sekolah tinggi bisa kenapa anda tidak.
ingatlah kuncinya PERUBAHAN dan PERCAYA PADA IMPIAN ANDA. Jangan pernah membiarkan seseorang mengatakan kepada Anda ... Anda tidak dapat melakukan sesuatu. Bahkan aku. Ok? Anda punya mimpi ... Anda harus melindunginya, Jika Anda ingin sesuatu, pergi mendapatkannya. Titik. http://qnetbalikpapan.blogspot.com/

nitip om, thanks

Post a Comment