Cara Membuat BreadCrumb diblog

Posted by handy on 20 January 2011

Memasang BreadCrumb di blog ini akan membuat blog kita lebih mudah di kenali oleh searching engine, karena breadcrumb ini seperti sebuah keywords atau tag yang bisa memancing searching engine untuk meng index postingan kita menjadi lebih cepat, oleh karena itu saya sangat menyarankan sekali buat sobat blogger yang belum memasangnya, oke sekarang kita langsung saja ke TKP cara memasang bread crumb dib blog kita.

Pertama biasa masuk ke Blogger
Edit HTML
Centang Expand Widget Template
cari kode seperti ini :  ]]></b:skin>

setelah itu copy code dibawah ini tepat di atas kode tadi:

.breadcrumbs{
padding:5px 5px 5px 0;
margin:0;font-size:95%;
line-height:1.4em;
border-bottom:4px double #cadaef;
}

setelah itu save template sobat.
sekarang centang expand widget template.
dan cari kode seperti ini:

<div class='post hentry uncustomized-post-template'>

kalau udah ketemu copy code dibawah ini tepat dibawah kode ini:

<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <b:else/> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div class='breadcrumbs'> Browse &#187; <a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a> &#187; <b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'> <a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a> <b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> , </b:if> </b:loop> </b:if> &#187; <data:post.title/> </div> </b:if> </b:if>

Kalau udah selesai sekarang pratinjau blog sobat kalau udah berhasil jangan lupa save templatenya. Sekarang untuk melihat hasilnya silahkan lihat salah satu postingan sobat dan lihat di atas judul postingan maka akan ada navigasi yang berurutan. Nah itulah yang baru saja sobat buat.


Happy Bloging

Artikel Terkait

{ 1 comments... read them below or add one }

Unknown said... (Reply)

gsk ada peubahan bos

Post a Comment