Resep Menjadi Karyawan KayaRaya

Posted by handy on 25 January 2011

Apakah anda seorang karyawan atau pegawai ? apakah penghasilan anda saat ini yang diterima setiap bulan sudah cukup ? apakah anda pernah berfikir untuk mendapatkan penghasilan dengan tetap menyandang status sebagai karyawan atau pegawai ? yang bahkan penghasilannya itu dapat melebihi yang diterima setiap bulan ! memang tidak semua orang mampu sukses apalagi di jaman sekarang ini, tapi apakah itu semua tidak mungkin ? 

Nikmatnya Jadi Orang Gajian

Menjadi karyawan dengan gaji tetap bulanan ? mungkin itu yang ada dalam benak banyak orang, dan mungkin juga dalam benak anada saat ini.
Memang harus diakui, bagai sebagahagian besar orang, menjadi karyawan atau pegawai adalah impian, yang sejak kecil sudah di didik untuk bercita-cita. Memang harus diakui bahwa paradigm yang berkembang adalah lulus sekolah, kuliah dan menjadi karyawan atau pegawai, Mengapa ? ada beragam alas an, diantaranya !
·         Ada kepastian gaji tetap
·         Jadi karyawan itu keren, berangkat kerja dengan baju rapi, sepatu mengkilat dan mengenakan dasi. Pokoknya keren deh.
·         Dengan status menjadi karyawan, lebih pede cari jodoh dan berkenalan dengan calon Mertua
·         Status karyawan atau pegawai membuat keberadaan dimasyarakat diakui dan dihormati
Begitulah realitanya, banyak di antara kita yang merasa bangga dan nyaman menyandang status karyawan swasta ataupun pegawai negeri disbanding dengan status wirausahawan.
Merujuk dengan realita kahidupan sebahagian masyarakat yang ada misalnya wirausahawan dengan berjualan Koran atau rokok tidak mendapatkan pengakuan sama bahkan dianggap sebagai pengagguran. Itulah realita !
Menyandang status karyawan atau pegawai menjadi impian dan harapan banyak orang, mungkin salah satunya adalah anda ? yang meyukai keteraturan jam kerja dan penghasilan tetap. Jam kerja yang teratur dan pendapatan yang pasti adalah kenikmatan bagi mereka yang tidak menyukai tantangan hidup.
Bukan hanya itu, status sebagai pegawai atau karyawan akan lebih memudahkan penyebutan status ketimbang menjadi pengusaha. Biasanya kemanapun mereka pergi, ada kebanggaan bahwa dia bekerja di Perusahaan X atau Instansi Y.  


Hidup Nyaman Ala Orang Gajian

Jika status anda saat ini adalah karyawan atau pegawai (orang gajian). Mungkin anda mempunyai kenikmatan :
  1. Anda akan mempunyai jatah cuti tahunan selama 12 hari kerja atau bahkan lebih yang bisa anda gunakan untuk berlibur untuk menghilangkan kejenuhan dalam beraktivitas sehari-hari
  2. Anda tidak terbebani masalah keuangan perusahaan / instansi yang sangat kompleks. Misalnya masalah gaji karyawan, utang perusahaan atau yang lainnya.
  3. Anda bisa meminta izin istirahat jika suatu saat menderita sakit. Dengan modal surat keterangan dokter, anda sudah bisa istirahat selama 1 sampa 3 hari. Sementara pengusaha dalam kondisi sakit pun kadang kala terpaksa harus bekerja.
  4. Sebagai karayawan atau pegawai anda akan tetap menerima gaji bulanan walaupun cash flow tempat anda bekerja dalam kondisi minus.
  5. Anda bisa datang dan pulang kerja secara teratur
Penjelasan di atas hanyalah ilustrasi untuk menggambarkan nikmatnya menjadi karyawan atau pegawai (menjadi orang gajian).

Keuntungan Menjadi Orang Gajian

Menjadi orang gajian memang mempunyai kelebihan sekaligus kekuragan jika dibanding dengan pengusaha (pemula). Untuk menjadi orang gajian setidaknya ada 2 keuntungan yang bisa didapatkan :
  1. Setiap bulan akan memperaoleh keamanan financial, artinya setiap bulan akan mendapat penghasilan rutin, berbeda dengan yang dialami seorang wirausahawan atau pengusaha yang baru mulai (pemula) yang cenderung tidak memiliki jaminan keamanan financial.
  2. Dengan menjadi karyawan atau pegawai, anda sudah memiliki jaminan akan pekerjaan yang harus anda lakukan dan tugas-tugas yang harus diselesaikan setiap harinya. Artinya anda tidak perlu lagi mencari-cari pekerjaan untuk menghasilkan uang karena pekerjaan dan tugas anda sudah tersedia sesuai job description. Dan biasanya tetap mendapatkan gaji walau tidak ada kerjaan yang dikerjakan dikantor.
Kondisi tersebut diatas berbeda dengan wirausahawan (pemula) . dalam posisi ini, anda dituntut untuk selalu kreatif menciptakansumber-sumber penghasilan.

Antara Harapan Dan Keyataan

Jika anda mengikuti uraian-uraian sebelumnya, mungkin anda akan beranggapan, kalau begitu enakan jadi karyawan atau pegawai. Penghasilan tetap, pekerjaan jelas, sah-sah saja jika anda beranggapan demikian. Namun jika ditelususri lebih jauh, ternyata menjadi orang gajian tidak selalu nyaman seperti yang dibayangkan. Mengapa ?
Di era millennium seperti sekarang, pekerjaan tidak lagi bisa diandalkan sebagai satu-satunya jaminan sumber penghidupan. Kita tentu harus realistis bahwa nilai kebutuhan hidup saat ini makin hari terasa makin berat bahkan kenaikan gaji yang diterima tidak mampu mengimbangi kenaikan harga kebutuhan hidup.
Anda tentu berharap bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup secara wajar dan bahkan ingin kaya dengan mempertahankan status anda sebagai karyawan atau pegawai, jawabannya ada dua, yaitu :

  1. Atur kembali pengeluaran anda
  2. Cari sumber penghasilan diluar gaji anda sebagai karyawan atau pegawai.
Saat ini mungkin anda sebaga karyawan atau pegawai yag sudah mempunyai keluarga dan mempunyai anak yang tentu anda harus biayai, belum lagi untuk membiayai tagihan listrik, air, rekening telepon. Atau anda juga memiliki tagihan lain, seperti cicilan motor, potongan utang di kantor, tagihan kartu kredit, dan lain sebagainya. Gimana hayo ? pusing kan ?
Jika kondisi keuangan anda seperti digambarkan pada tulisan-tulisan saya, dan anda memiliki impian besar, mungkin dengan memiliki rumah seharga 1 miliar dari gaji anda, bisa anda bayangkan sebagai seorang karyawan atau pegawai negeri berapa puluh tahun impian anda akan terwujud untuk bisa menjadi kenyataan ? jangan-jangan seumur hidup impian anda tidak akan pernah menjadi kenyataan !  


Lain waktu saya akan sambung tulisan saya. Silahkan anda isikan email anda di kolom berlangganan untuk dapat menerima tulisan-tulisan selanjutnya (gratis kok)

atau mungkin mengisi kolom kementar bila ada yang mau ditambahkan
Artikel Terkait

{ 3 comments... read them below or add one }

daren malakian said... (Reply)

I think other proprietors should take this as an model, very clean and user style and design,the content an expert in this topic!
jasa seo terbaik di indonesia

Unknown said... (Reply)

Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mengembangkan bisnis skala kecil atau menengah Anda? Ibu Elizabeth Louis Pinjaman Perusahaan memberikan kesempatan untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan dengan memberikan pinjaman kepada individu swasta atau pemerintah dan Perusahaan dengan tingkat bunga 2% untuk awal untuk setiap jumlah yang dibutuhkan dan dengan jadwal pembayaran yang fleksibel. Hubungi Ibu Elizabeth Louis untuk LOAN Anda hari ini melalui email: elizabethlouisloancompany@gmail.com

Unknown said... (Reply)

,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

Post a Comment